26 April 2022

Tips Tingkatkan Imun Tubuh Saat Berpuasa di Tengah Pandemi

Ramadan datang nih, apa Sobat Imboost gembira menyambutnya? Pasti dong mengingat Ramadan adalah momen penuh berkah dan ampunan. Bukan hanya itu, Ramadan juga menjadi momen mendekatkan diri dengan sang pencipta yang dilakukan dengan menjalankan ibadah puasa selama kurang lebih 30 hari. 

Namun sayangnya, Ramadan tahun ini masih harus Anda dijalani di tengah pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai. Kasus penyebaran Covid-19 bahkan sempat melonjak beberapa waktu belakangan hingga pemerintah turun tangan dengan memberlakukan kembali PPKM agar dapat mengendalikannya. Ugh, cukup menyeramkan ya?

Meski kekhawatiran tetap ada, Anda tentu tidak bisa menjadikan situasi pandemi ini sebagai hambatan menjalankan ibadah puasa Ramadan! Untuk itu, Sobat Imboost perlu menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh dengan cara berikut ini:

Perhatikan Asupan Makanan 

Salah satu hal yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan imun tubuh ketika berpuasa adalah memperhatikan asupan makanan. Pastikan Anda mengonsumsi makanan bergizi seimbang ketika sahur, yaitu dengan kombinasi karbohidrat kompleks, sayuran, serta buah-buahan. Ini penting dilakukan mengingat Anda butuh energi yang cukup untuk beraktivitas sepanjang hari. Pun demikian ketika waktu berbuka tiba, pilihlah makanan dengan nutrisi seimbang agar dapat mengganti energi yang terkuras setelah seharian beraktivitas.

Jangan lupa tambahkan Imboost Extra Vitamin C dan D3 sebagai pilihan suplemen makanan selama berpuasa. Ini penting dilakukan mengingat Imboost memiliki kandungan bahan alam Echinacea Purpurea yang dapat menguatkan daya tahan tubuh. Produk Imboost satu ini juga dilengkapi mineral Zinc Picolinate plus Vitamin C dan D3 yang dapat membantu memelihara kesehatan sehingga Anda tetap nyaman beraktivitas meski berada di tengah pandemi.

Jaga Tubuh Agar Tetap Terhidrasi

Sekitar 50-60% tubuh manusia mengandung cairan yang memiliki banyak peran penting, mulai dari membentuk sel, mengatur suhu tubuh, membantu proses pencernaan, dan lain sebagainya. Well dengan banyaknya manfaat cairan, Anda tentu bisa membayangkan apa yang akan terjadi pada tubuh bila kekurangan ‘kan? Hmmm, mood memburuk, konsentrasi menurun, hingga meningkatkan resiko terkena penyakit kronis. 

Selama menjalankan ibadah puasa, tubuh tidak mendapatkan asupan cairan selama sekitar 13 jam sehingga dehidrasi rawan terjadi. Untuk menyiasatinya, Anda perlu mengonsumsi cukup cairan ketika sahur dan berbuka. So, tetap pastikan Anda minum minimal 8 gelas per hari ya!

Jangan Tinggalkan Olahraga

Puasa bukan menjadi hambatan bagi Anda untuk tetap menjalankan rutinitas olahraga harian lho. Tetap lakukan olahraga ringan, seperti jalan sehat, jogging, atau bersepeda secara rutin untuk menjaga kondisi tubuh tetap prima dan membakar kalori. Jika merasa olahraga di pagi hari akan memberatkan ibadah puasa, Anda dapat menggesernya ke sore hari sembari menunggu waktu berbuka tiba. 

Perhatikan Pola Istirahat

Hal yang cukup penting dilakukan untuk meningkatkan imunitas tubuh ketika berpuasa di tengah pandemi adalah memastikan bahwa Anda tetap memiliki istirahat cukup. Usahakan untuk tetap tidur minimal 6-8 jam per hari agar tubuh dapat melakukan recovery dan Anda mendapatkan cukup energi untuk menjalani hari.

Jangan Lupa Vaksinasi

Pandemi memang belum berakhir, oleh karena itu Anda tetap wajib siaga meski kasus penyebaran dapat dikendalikan. Pastikan Sobat Imboost sudah mendapatkan vaksinasi lengkap dan booster sesuai anjuran pemerintah. Jika belum melakukan vaksinasi, segera kunjungi fasilitas kesehatan terdekat atau tempat yang telah ditunjuk untuk mendapatkannya. 

Bertemu dengan bulan suci Ramadan dan menjalankan semua ibadahnya tidak bisa dinikmati semua orang, oleh karena itu Anda wajib bersyukur karena masih diberi kesempatan meski harus menjalaninya di tengah pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai. Agar ibadah tetap lancar hingga Hari Kemenangan tiba, pastikan Sobat menjalankan tips yang dibagikan plus mengkonsumsi suplemen kesehatan Imboost ya. Semoga bermanfaat. 

BAGIKAN ARTIKEL INI KE