3 August 2022

Kombinasi Vit K2 dan Magnesium dari Imboost Bone Siap Optimalkan Daya Serap Tulang Anda

Imboost, Imboost Bone

Tahukah Imboost People sebutan tulang keropos atau yang dikenal dengan osteoporosis masuk dalam daftar 10 penyakit degeneratif utama dunia? Berdasarkan hasil data Badan Kesehatan Dunia (WHO) lebih dari 200 juta jiwa menderita osteoporosis di seluruh dunia. Di Indonesia, sebanyak 3,6 juta lansia mengalami osteoporosis dan sekitar 70% populasi usia >50 tahun sudah mulai mengalami osteoporosis. 

Lalu apa yang menyebabkan osteoporosis terjadi? Osteoporosis terjadi karena suatu gangguan metabolisme tulang yang ditandai oleh penurunan kepadatan tulang dan kerusakan struktur tulang, sehingga menjadi lebih rapuh dan berisiko patah tulang. Berikut faktor yang menyebabkan tulang mengalami osteoporosis:

- Usia

- Jarang melakukan aktivitas fisik

- Kebiasaan minum alkohol

- Merokok

- Kekurangan kalsium dan vitamin D

Dalam hal ini, kamu harus memenuhi asupan kalsium pada tulang karena risiko kekurangan kalsium dapat mengakibatkan gangguan kesehatan yang lebih serius. Kalsium diperlukan untuk tulang sebagai penunjang utama kerangka tubuh, tangan, kaki, jantung, hormon, dan sistem saraf manusia. Hampir 99% total kalsium terdapat pada tulang, berfungsi sebagai komponen utama tulang untuk kekuatan, pertumbuhan dan kepadatan tulang, serta kontraksi otot guna mendukung pergerakan tubuh tetap optimal.

Menurut data yang tercatat dari Buchowski MS (2015), kalsium dapat diperoleh dari sumber makanan seperti sayuran kol, brokoli, kembangkol, pakcoy, telur, ikan salmon, tuna, gurita, kacang almond, dan susu. Namun, semua itu hanya mengandung 1-7% kalsium dengan daya serap ke dalam tulang hanya 20-40%, sedangkan kebutuhan harian minimal yang dibutuhkan tulang sekitar 50% kalsium jika mengonsumsi suplemen kalsium dosis tinggi.

Apakah aman apabila mengonsumsi suplemen kalsium dengan dosis tinggi? Jika mengonsumsi >1000 mg/hari, tentu saja bisa berisiko gangguan pada irama jantung dan pembuluh darah, serta berpengaruh terhadap sistem pencernaan. Oleh karena itu, diperlukan kombinasi Vit K2 dan Magnesium untuk membantu penyerapan kalsium lebih baik ke dalam tulang. Yuk simak apa saja fungsi kombinasi Vit K2 dan Magnesium untuk tulang!

1. Vit K2 

Berfungsi untuk mengaktifkan osteocalcin yang mengambil kalsium dari sirkulasi darah dan dilekatkan ke matriks tulang, sehingga kalsium terserap ke dalam tulang lebih optimal dan kepadatan tulang tetap terjaga.

2. Magnesium

Berfungsi untuk menghambat pengeluaran kalsium dari tubuh dan mengaktivasi vitamin D, sehingga metabolisme dan penyerapan kalsium pada tulang menjadi optimal. Magnesium juga berfungsi dalam pembentukan tulang dengan merangsang pertumbuhan osteoblast (cikal bakal tulang).

Nah, sekarang Anda jadi tahu seberapa pentingnya Vit K2 dan Magnesium dalam membantu penyerapan kalsium pada tulang. Lalu bagaimana mengonsumsi Vit K2 dan Magnesium dengan praktis? Tenang, karena Imboost punya solusinya khusus untuk Anda. Pertama di Indonesia, suplemen tulang dengan kombinasi Vit K2 dan Magnesium yaitu Imboost Bone. Yuk, simak penjelasan di bawah ini!

Imboost, Imboost Bone

Imboost Bone, suplemen tulang dengan kombinasi Vit K2 dan Magnesium yang dibutuhkan tubuh untuk penyerapan kalsium lebih optimal ke dalam tulang. Sebagai suplemen tulang, Imboost Bone juga memiliki kandungan Vit C 500mg guna memelihara daya tahan tubuh dengan dosis yang aman untuk lambung dan ginjal, serta Vit D 400 IU berfungsi untuk boost immunity.

Apakah Imboost Bone aman untuk dikonsumsi? Anda tidak perlu khawatir karena Imboost Bone terbuat dari bahan alami dan sudah memiliki sertifikat BPOM dengan suplemen tulang pertama di Indonesia yang mengandung kombinasi Vit K2 dan Magnesium, sehingga aman dikonsumsi 1x sehari untuk ibu hamil hingga lansia. Tablet effervescent rasa jeruk yang bisa Anda beli langsung di official store Imboost atau e-commerce dengan harga Rp. 40.000.

Demi mengurangi angka kejadian osteoporosis di Indonesia, terutama memasuki populasi usia 50 tahun perlu diperhatikan hal berikut yang bisa dilakukan untuk mencegah osteoporosis sejak dini:

  • Konsumsi makanan yang mengandung kalsium, Vit K2, dan Magnesium setiap hari
  • Optimalkan kebutuhan harian dan daya serap kalsium di tulang dengan konsumsi Imboost Bone, suplemen tulang kombinasi Vit K2 dan Magnesium setiap hari
  • Hindari/kurangi kebiasaan merokok dan minum alkohol
  • Lakukan pemeriksaan skrining osteoporosis sejak dini, mulai usia 50 tahun atau usia dewasa (>20 tahun) yang memiliki riwayat jatuh/patah tulang, riwayat konsumsi obat kortikosteroid jangka panjang, dan riwayat defisiensi vitamin D
  • Lakukan olahraga minimal 3x/seminggu dengan durasi 20-60 menit/kali untuk melatih kekuatan dan menjaga kepadatan tulang seperti berjalan kaki, berenang, dan bersepeda
  • Segera konsultasikan ke dokter apabila ditemukan tanda-tanda osteoporosis untuk penanganan lebih awal.

Setelah mengetahui manfaat dari Vit K2 dan Magnesium bagi tulang, jangan lupa mengonsumsi suplemen tulang yang bantu penyerapan kalsium lebih optimal seperti Imboost Bone. Kamu bisa dapatkan dengan mudah di apotek atau bisa memesan secara online melalui official store Soho Global Health di e-commerce. Yuk, segera beli Imboost Bone dan rutin konsumsi untuk tulang kuatmu dukung hidup aktifmu!

Source:

Wijaya, Lupita. 2022.Optimalkan Daya Serap Kalsium di TulangMu dengan Kombinasi Magnesium dan K2. SOHO Global Health. Diakses pada 10 Juli 2022 pukul 10.00 https://drive.google.com/file/d/1gAtpPawgJoeTyzTjELewmPbkFtG_vSYO/view

 

BAGIKAN ARTIKEL INI KE