25 January 2022

Kenali Lebih Dalam Imun untuk Daya Tahan Tubuh Kita

Sudahkah Anda familiar dengan dengan frasa “sistem imun”? Well, frasa tersebut tentu tidak asing lagi di telinga, terlebih setelah badai pandemi Covid-19 yang cukup menggemparkan seluruh dunia pada akhir 2019 lalu.
Meski ada banyak diskusi mengenai pentingnya sistem imun bagi tubuh manusia, namun ternyata banyak orang yang belum benar-benar memahaminya. Jika merupakan salah satunya, berikut adalah ulasan lengkap agar Anda lebih mengenal daya tahan tubuh manusia:

Apa sih Daya Tahan Tubuh Itu?

Beberapa di antara Anda mungkin masih ada yang masih belum terlalu paham dengan istilah daya tahan tubuh meski sudah mendengarnya berulang kali. Secara sederhana, daya tahan tubuh merupakan mekanisme tubuh untuk melindungi diri dari serangan penyakit.

Pada dasarnya, sistem imun yang terdapat dalam tubuh manusia terbentuk dari sekumpulan sel, jaringan, protein, dan organ khusus yang bertugas memerangi benda asing – seperti virus dan bakteri – yang dianggap berbahaya untuk kesehatan.

Dalam sistem daya tahan tubuh Anda, leukosit atau akrab disebut sel darah putih memiliki peranan sangat penting. Leukosit inilah yang melakukan “patroli” dan siap menyerang jika ada patogen berbahaya mengancam.

Imun Itu Penting Nggak Sih?

Sistem imun memiliki peran sangat krusial pada kesehatan tubuh manusia, antara lain:

Proteksi Diri
Manfaat utama imun yaitu sebagai perlindungan diri agar Anda dapat terhindar dari serangan penyakit, baik ringan maupun berat. Imun kuat juga dapat mengurangi resiko tertular penyakit. Ini artinya, Anda bakal selalu merasa fit dan jarang tumbang karena sakit. Ini tentu bertolak belakang dengan mereka yang memiliki kekebalan tubuh rendah. Umumnya, orang-orang dengan proteksi diri kurang sangat mudah sakit dan memerlukan waktu lama untuk proses penyembuhan.

Menyingkirkan Sel Rusak
Imun tidak hanya menjadi petugas patroli dalam tubuh namun memiliki peran cukup penting lain untuk memperbaiki sel-sel rusak, mati, atau abnormal. Semakin baik daya tahan tubuh seseorang makan akan sebaik baik pula kesehatan organ dan jaringan dalam tubuh. Hal ini tentu akan membuat semua organ bekerja dengan baik sehingga juga berdampak positif terhadap kesehatan tubuh. Anda pun akan menjadi lebih produktif dalam beraktifitas.

Menghancurkan Sel Kanker dan Zat Asing Berbahaya
Kanker merupakan penyakit mematikan yang sudah banyak merenggut nyawa tanpa pandang bulu. Nah, mereka yang memiliki daya tahan tubuh kuat dapat mengurangi resiko terkena kanker karena sistem imun akan secara otomatis melawan zat yang berpotensi menyebabkan kanker dalam tubuh. Bukan Cuma sel kanker, zat asing lain yang berpotensi berbahaya bagi tubuh juga dapat dilawan apabila memiliki daya tahan tubuh kuat.

Sistem imun yang baik juga dapat menjaga keseimbangan homeostatis – sebuah kondisi dimana seseorang berada dalam kondisi stabil. Dengan selalu berada dalam state tersebut, Anda tentu dapat menjalankan aktivitas dengan baik.

Gimana Cara Punya Sistem Imun Kuat?

Memastikan agar sistem imun tubuh tetap dalam kondisi prima adalah tanggung jawab setiap orang. Anda bisa mendapatkan sistem imun kuat dengan cara sederhana, mulai dari menjaga kualitas tidur hingga melakukan olahraga secara teratur.
Hal lain yang wajib dilakukan adalah menerapkan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi seimbang. Dalam memenuhi asupan makanan ini sendiri, Anda bisa menambahkan Imboost Tablet yang memang diformulasikan khusus sebagai suplemen immunity boosters atau peningkat daya tahan tubuh.

Imboost Tablet adalah pilihan tepat karena produk buatan SOHO ini menggunakan bahan alam Echinacea Purpurea yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan imun. Wah, Anda jadi nggak gampang sakit deh!

Imboost Tablet sebagai suplemen unggulan juga memiliki kandungan Zinc Picolinate yang punya segudang manfaat bagi kesehatan tubuh, mulai dari meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi peradangan, hingga mempercepat penyembuhan luka. So, tunggu apa lagi? #ImboostDulu yuk!
BAGIKAN ARTIKEL INI KE