2 July 2021

Kasus Covid-19 Kian Meningkat, Tetap Waspada Dan Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Tahukah kamu? Varian baru virus Covid-19, yaitu B.1617.2 atau Delta yang berasal dari India menjadi kontributor terbesar meningkatnya kasus positif di Indonesia. Sampai dengan artikel ini ditulis (21 Juni 2021), terdapat total kasus positif mencapai 2.004.445. Efek libur panjang Idul Fitri 2021 juga berkontribusi terhadap kenaikan kurva. Libur panjang membuat mobilitas kita semakin meningkat, kerumunan yang semakin ramai, hingga wisata ke luar daerah yang masih berlangsung, memicu kasus terus meningkat sebesar 37% - 119%. Melonjaknya kasus tersebut diikuti dengan meningkatnya angka kematian

Apa yang terjadi di luar sana? Rumah Sakit dilaporkan membludak, tenaga kesehatan semakin kewalahan, pemerintah pun sedang menggalakkan penerapan pembatasan sosial yang lebih ketat. Meskipun belum ada keputusan dari Pemprov, kita bisa mulai dari diri sendiri untuk membatasi interaksi, menghindari berkerumun, dan melindungi diri dan keluarga secara ketat.

Pemerintah terus menargetkan total vaksinasi Covid-19 sebanyak 181.554.465. Hingga Senin, 20 Juni 2021 penerima vaksin pertama telah mencapai 30,33% dari target. Apakah kamu sudah termasuk sebagai penerima vaksin? Sebaiknya jangan ditunda lagi ya jika sudah lolos syarat menjadi penerima vaksin. Perlu diingat, meskipun sudah menjadi penerima vaksin bukan berarti kita bebas berkerumun, karena vaksin hanya mengurangi risiko penyakit dan kematian dari virus saat kita terinfeksi.

Melonjaknya kasus positif Covid-19 hingga hari ini mengharuskan kita untuk mengurangi urgensi keluar rumah. Sebaiknya kita juga memproteksi diri dengan meningkatkan daya tahan tubuh dan kesehatan jasmani kita.

Inilah beberapa tips dari Imboost yang bisa kamu lakukan sehari-hari untuk meningkatkan daya tahan tubuh:

1. Tetap terapkan kebiasaan mencuci tangan

Dengan mencuci tangan 20 - 30 detik sebelum makan dan menyentuh wajah, kamu mencegah penyebaran virus ke dalam tubuh kita.

2. Rajin bergerak

Sudah setahun lebih kamu menerapkan Work From Home, semakin minim gerakan yang kamu lakukan. Tetaplah aktif bergerak dengan olahraga atau workout di dalam rumah. 

3. Jangan begadang & kelola stres dengan baik 

Perbaiki pola tidur kamu selama WFH, pastikan kamu mendapatkan tidur berkualitas hingga 7-8 jam per hari. Pandemi juga banyak mempengaruhi kesehatan mental kamu, imbangi dengan melakukan kegiatan yang membuatmu rileks. 

4. Konsumsi makanan bernutrisi tinggi

Daya tahan tubuh juga didapat dari asupan makanan bergizi. Beberapa jenis makanan yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh tersebut adalah: Sayuran hijau seperti Brokoli, Bayam, Bawang Putih untuk menghasilkan sel darah putih, Kunyit yang merupakan antioksidan yang turut berperan dalam menunjang fungsi sistem kekebalan tubuh, dan juga buah-buahan. 

5. Konsumsi suplemen penambah imun tubuh

Mengonsumsi suplemen menjadi rutinitas yang tidak boleh dilewati, terutama di masa rentan virus seperti sekarang. Suplemen yang mengandung Zinc dipercaya bisa meningkatkan sel kekebalan tubuh daya tahan tubuh untuk memerangi inflamasi. Selain itu, suplemen yang dikonsumsi juga harus berbahan alam dan aman untuk dikonsumsi setiap hari. 

Nah, kamu sudah tahu kan Imboost terdiri dari kandungan utama bahan alam seperti Echinacea Purpurea dan Zinc? Bunga Echinacea Purpurea ini sudah terbukti oleh hasil uji klinis dapat menekan virus Covid-19, yang berperan dalam merangsang sel darah putih untuk melawan infeksi dan merangsang pertumbuhan jaringan tubuh baru yang sehat. Sementara Zinc sendiri bisa meningkatkan daya tahan tubuh untuk memerangi inflamasi, sehingga orang yang kekurangan Zinc lebih berisiko lebih tinggi mengalami berbagai infeksi dan penyakit.

Imboost bisa dikonsumsi secara rutin setiap hari sesuai aturan pakai. Untuk Imboost Tablet, kamu bisa minum 1-3x sehari pada pagi, siang, dan sore hari. Gunakan sesuai aturan pakai hingga 8 minggu, kemudian berikan jeda sampai 2 minggu sebelum rutin konsumsi kembali. Kamu juga bisa berikan Imboost untuk ayah & ibu yang berusia hingga 65 tahun. Untuk anak, berikan Imboost Kids Syrup agar daya tahan tubuhnya tetap terjaga.

Jangan lupa ingatkan keluarga untuk memulai hari dengan #ImboostDulu ya! Cari tahu varian Imboost yang cocok untuk anggota keluarga di sini
BAGIKAN ARTIKEL INI KE