18 January 2022

Apa Saja Multivitamin agar Daya Tahan Tubuh Optimal?

Konsumsi multivitamin sering dipilih banyak orang di era new normal ini untuk menjaga daya tahan tubuh agar selalu optimal serta terhindar dari penularan virus berbahaya. Tidak hanya itu, multivitamin dipilih karena nilai kepraktisannya yaitu di mana dalam satu tablet, semua vitamin yang dibutuhkan sel-sel langsung masuk ke dalam tubuh. Apakah hanya vitamin saja yang bisa ditemukan dalam sebuah multivitamin? Jawabannya tidak juga, karena Anda juga bisa menemukan mineral lain yang selaras kerjanya dengan multivitamin tersebut.

Lantas, mineral dan vitamin apa saja yang minimal perlu diperhatikan saat memilih multivitamin untuk daya tahan tubuh? Mudah kok, Anda bisa membacanya melalui informasi berikut.

Vitamin B6

Di dalam kelompok vitamin B, ada vitamin B6 yang dibutuhkan oleh tubuh. Vitamin B6 juga memiliki nama lain yaitu Pyridoxine. Di dalam tubuh, vitamin B6 diperlukan untuk mendukung perkembangan saraf otak, mendukung metabolisme protein serta karbohidrat, dan juga mendukung pembentukan hemoglobin. Tidak hanya itu, dalam proses pembentukan sistem imun yang penting untuk daya tahan tubuh, vitamin B6 ini juga sangat dibutuhkan kehadirannya.

Vitamin B6 dapat ditemukan pada pisang, kacang-kacangan, hati sapi, sayuran berdaun hijau, nanas, sereal, dada ayam, ikan salmon, ikan tuna, dan sebagainya.

Vitamin B12


Vitamin B12 merupakan vitamin yang sangat diperlukan oleh tubuh namun tubuh tidak bisa memproduksinya sendiri. Vitamin ini memiliki banyak peranan penting seperti membentuk sel darah merah dan pencegahan anemia, menyokong kesehatan tulang dan mencegah osteoporosis, meningkatkan fungsi otak dan mencegah terjadinya demensia, menyehatkan sel saraf, mencegah mudah lelah, dan sebagainya.

Vitamin B12 selain bisa ditemukan di multivitamin, Anda juga dapat menemukannya di ikan, unggas, telur, susu dan olahannya, kerang, hati sapi, dan sebagainya.

Vitamin C

Salah satu kandungan multivitamin untuk daya tahan tubuh yang paling dibutuhkan adalah vitamin C. Vitamin  yang mendapatkan klaim booster sistem imun terbesar, memiliki peranan penting dalam meningkatkan kadar antibodi yang ada di dalam tubuh. Kadar antibodi ini sangat bisa membantu memaksimalkan kerja sistem kekebalan tubuh agar terhindar dari infeksi virus maupun bakteri yang berbahaya. 

Jika tubuh mudah sakit, ada kemungkinan bahwa konsumsi vitamin C harian Anda selama ini kurang. Vitamin C dibutuhkan setiap hari karena memiliki sifat khusus yaitu mudah larut di dalam air dan setelah diedarkan, sisa vitamin C tadi akan dibuang melalui urin sebab tubuh tidak bisa menyimpannya. Kita bisa mendapatkan vitamin C dengan mengonsumsi black elderberry, kale, bayam, paprika, brokoli, mangga, kiwi, pepaya, jeruk, maupun vitamin untuk daya tahan tubuh di apotik.

Vitamin D

Banyak orang yang mengira juga kalau vitamin D hanya baik untuk kesehatan tulang saja. Padahal jika Anda tahu, vitamin D itu punya andil besar untuk memperkuat sistem imun di dalam tubuh. Tidak hanya itu, vitamin D juga turut serta dalam membantu melawan infeksi virus maupun bakteri yang berusaha masuk ke dalam tubuh manusia. 

Keuntungan tinggal di Indonesia adalah Anda bisa mendapatkan sinar matahari cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin D. So, Anda bisa berjemur sebanyak seminggu 3x untuk mendapatkan asupan vitamin D. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkannya melalui makanan, seperti dari ikan makarel, ikan salmon, ikan sarden, ikan tuna, susu, dan sebagainya.

Zinc

Zin merupakan salah satu mineral yang juga dibutuhkan oleh tubuh agar daya tahan tubuh terjaga. Tubuh yang kurang mengkonsumsi mineral Zinc akan mengalami kelambatan dalam proses perbaikan DNA, peradangan, mudah lelah, penurunan sistem imun, dan penurunan kinerja beberapa enzim. Nah, agar kebutuhan Zinc di dalam tubuh dapat terpenuhi, kita perlu makan gandum, kacang-kacangan, sereal, daging ayam, atau multivitamin yang memiliki kandungan Zinc di dalamnya.

Itulah kandungan multivitamin yang perlu Anda pilih agar daya tahan tubuh semakin optimal dan kuat. Anda bisa memilih Imboost Force Tablet yang memiliki banyak kandungan baik seperti Echinacea purpurea, Black Elderberry, dan Zinc Picolinate yang pastinya dibutuhkan oleh tubuh di era new normal ini.
BAGIKAN ARTIKEL INI KE